Thursday, March 17, 2016

Tempat Wisata Terbaik di Sumatra Barat


Padang merupakan ibu kota dari Sumatra Barat yang mempunyai banyak tempat wisata alam yang memiliki pesona yang menarik. Dengan pemandangan yang indah, tak heran apabila tempat wisata yang ada di Sumatra Barat banyak dikunjungi para wisatawan luar daerah sampai dengan mancanegara. Untuk Anda yang akan berkunjung ke Padang, pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa tempat wisata terbaik yang ada di Sumatra Barat, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!
Berikut Tempat Wisata Terbaik di Sumatra Barat
Pantai Padang
Pantai Padang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Sumatra Barat. Bagi warga kota Padang, pantai wisata yang memiliki pesona menarik ini disebut juga dengan Taplau. Pantai Padang ini menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan. Pada malam hari, di tempat ini juga sangat ramai dikunjungi para wisatawan yang datang untuk menikmati pesona sekitar pantai termasuk juga menikmati jagung bakar atau juga pisang bakar. Nah bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?
Pantai Nirwana
Tempat wisata terbaik di Sumatra Barat berikutnya adalah Pantai Nirwana. Untuk wisata yang satu ini juga tak kalah bagusnya dengan tempat wisata pantai di atas. Hamparan pasir dan ombak pantai menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung. Adapun yang terkenal dari Pantai ini adalah panorama pada saat sore dan juga malam hari. Dengan begitu menarik banyak para wisatawan untuk menikmati pesona alam pantai.
Pantai Mentawai
Yang berikutnya adalah Pantai Mentawai yang juga terkenal akan keindahan pantai dengan hamparan air laut yang biru dan pasir putih. Selain memiliki pesona pantai yang indah, Pantai Mentawai ini juga menjadi salah satu tempat untuk aktivitas wisata atraksi diantaranya seperti surfing yang bisa dilakukan di sekitar pulau Sipora dan juga pulau Siberut. Pantai Mentawai dapat Anda jadikan sebagai destinasi wisata bagi Anda yang akan berkunjung ke Padang, Sumatra Barat.
Danau Maninjau
Danau Maninjau merupakan sebuah danau yang letaknya di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Para pengunjung yang akan berwisata di tempat ini harus menempuh kurang lebih 140 km dari sebelah utara kota Padang atau juga sekitar 36 km dari Bukittinggi. Danau Maninjau sendiri tercatat sebagai salah satu danau terluad di Indonesia dan juga terluas yang kedua di Sumatra Barat.
Pulau Sikuai
Tempat wisata di Sumatra Barat berikutnya adalah Pulau Sikuai yang letaknya berada pada sebelah barat Pulau Sumatra atau hanya sekitar setengah mil laut dari Kota Padang. Untuk pengunjung yang menggunakan angkutan khusus maka dapat ditempuh kurang lebih selama 35 menit dari dermaga airud Bungus. Untuk masalah penginapan, pengunjung juga bisa menginap di hotel resort yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya.
Air Terjun Tigo Tingkek
Selanjutnya adalah Air Terjun Tigo Tingkek yang terletak di desa Koto Lubuk Hitam, Cindakia, Kelurahan Teluk Kabung Utara. Untuk masalah jarak lokasi Air Terjun Tigo Tingkek sekitar 25 km dari pusat kota. Di tempat wisata ini pengunjung dapat menikmati panorama keindahan alam berupa air terjun. Sesuai dengan namanya terdapat tiga air tejun yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.
Untuk tempat wisata lain yang juga tak kalah menarik seperti Air Terjun Nyarai, Danau Singkarak, dan banyak lagi. Nah itulah tadi pembahasan mengenai beberapa tempat wisata di Sumatra Barat.

Baca











No comments:

Post a Comment